From up Poppy Hill

Diposting oleh : Unknown | | Series :




Sinopsis:
Setelah ayahnya yang seorang pelaut meninggal di Perang Korea, Umi Matsuzaki, seorang siswi SMA di kota Yokohama pada tahun 1960-an, setiap pagi selalu mengibarkan signal flag sebagai suatu kenangan untuk ayahnya. Disaat mencoba menyelamatkan clubhouse tua di sekolahnya, Umi bertemu dengan Shun Kazama. Disaat itulah mulai berkembang rasa cinta diantara mereka, namun rahasia masa lalu yang tiba-tiba muncul menjadi penghalang hubungan mereka.

Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Jul 16, 2011
Licensors: GKids
Studios: Studio Ghibli
Source: Manga
Duration: 1 hr. 35 min.
Rating: G - All Ages
Sumber : Animesave
Link download hnya tersedia 480p ( 259mb)
Review From up Poppy Hill :

Tidak jauh beda dengan Movie Produksi Studia Ghibli lainnya, tapi yang satu ini entah kenapa menurut saya hampir sama, tapi tidak sama :v. Mungkin kalian tidak terlalu memperhatikan siapa yang buat, tapi menurut saya itu lumayan penting. Studio Ghibli sendiri biasanya membuat cerita yang awalannya hanya terkesan seperti kehidupan normal yang membuat penonton bilang "Film apa sih ini genrenya aja romance." setelah melalui kehidupan normal agak lama, barulah langsung masuk bagian klimak. Tapi movie ini terkesan singkat dan terlalu cepat habis, seharusnya durasinya ditambahin lagi jadi 2jam :v.
--- Sepertinya saya belum cukup masih membuat review ---
Tapi tenang saja, tadi saya browsing dan menemukan review orang dan menurut saya cukup bagus.


Layaknya film-film jebolan Studio Ghibli, From Up on Poppy Hill memiliki unsur estetika yang sangat mampu memanjakan mata kita. Palet warna terang dipadukan dengan nuansa cerah membuat film ini benar-benar enak untuk ditonton. Ditambah dengan soundtrack film ini yang terkesan nostalgia dan penuh rasa manisnya jatuh cinta (seengganya terdengar seperti itu, karena gue ga ngerti bahasa Jepang) membuat film ini wah banget deh.
Jika mulai ditelaah dari sisi penokohan, terlihat sekali usaha hati-hati pembuat film dalam mengeksplor kisah antara Umi dan Shun yang sesungguhnya tricky ini. Karakter Umi dan Shun dapat berkembang dengan baik dalam film ini, namun tokoh-tokoh lain seperti keluarga Umi terkesan ditinggalkan. Hal ini terlihat pada ending film ini, terkesan sangat dibuat terburu-buru sehingga perkembangan masing-masing karakter terkesan sia-sia dan tidak berhasil memberikan suatu rasa hangat dalam hati layaknya film Studio Ghibli lainnya.
Alur cerita film ini sesungguhnya sangat sederhana. Berkutat pada hubungan Umi dan Shun dalam upaya penyelamatan clubhouse tua dan hubungan mereka dengan masing-masing keluarganya. From Up on Poppy Hill memberikan tema yang sedikit berbeda diantara film Studio Ghibli lainnya. Pada film-film  lainnya, mengakat tema yang imaginatif dengan tokoh-tokoh yang memiliki kekuatan ajaib. Dengan demikian From Up on Poppy Hill terkesan sangat sederhana dengan mengakat tema yang ril dan sedikit lebih kompleks dari film-film lainnya. Dengan tema pergulatan ideologis antara kaum tua dan muda, dibarengi dengan semangat pembaharuan Jepang untuk menyambut masa depan sebagai negara yang cinta damai, namun tetap diselimuti bekas luka Perang Korea yang masih hangat, cukup menggugah diri gue untuk betah menikmati film ini.
 Sekian untuk movie kali ini. 
*Jangan lupa selalu tinggalin jejak ya!

Last Episodes

SLOT IKLAN 300x260

Kamu sedang berada dipostingan From up Poppy Hill, Download Anime From up Poppy Hill, Download Anime Ost From up Poppy Hill From up Poppy Hill

0 Comments for "From up Poppy Hill"